Monday, June 6, 2016

Blogging Bukan Cuma Sekedar Hobi but Its My Passion

Blogging is My Passion.ng

Blogging sekedar hobi atau passionmu? Keduanya jelas berbedaya, sebab pada dasarnya hobi dan passion memang tidak sama. Mirip mungkin iya tapi tak serupa, karenanya tidak bisa disamakan.

Kalau ada yang bilang ngeblog adalah passionnya tapi nyatanya sekarang sudah tidak lagi atau sudah seterusnya vakum atau pensiun karena merasa lelah, jenuh atau bosan dan lain sebagainya itu bukannya passion tapi hobi.


Tepatnya memang disebut hobi, karena walaupun temponya singkat atau tidak berkelanjutan tetap bisa memberi manfaat terlebih untuk orang yang sudah membaca artikelnya.

Disamping itu, harus dibedakan dengan yang namanya kebutuhan seperti makan, minum, tidur dan lain-lain. Kebutuhan juga ada yang primer, sekunder dan tersier. Jangan sampai apa yang sebenarnya jadi kebutuhan juga dibilang hobi.

Harus dipisahkan juga dengan yang disebut kebiasaan, seperti mendengkur saat tidur, bersendewa setelah makan dan minum, bersiul saat mandi, kebiasaan buang angin sembarangan dan kebiasaan lainnya selain buang air sembarangan:)

Kemudian ada lagi yang bilang ngeblog adalah hobinya, namun ternyata saking asiknya blogging bisa lupa waktu, lupa makan bahkan lupa tidur asal bukan lupa diri ya, itu bukannya sekedar hobi tapi passion.

Kegiatan yang membuat seseorang menemukan gairah hidupnya, kesenangan batin dan bisa membuat selalu teringat seperti judul lagu "Ingat kamu" sampai terbawa mimpi segala disebut passion,

Suatu hal yang mirip seperti candu, kalau tidak dikerjakan membuat perasaan gelisah tak menentu, serasa ada yang kurang tanpanya. Kalaupun sempat terhenti itu cuma sementara waktu, mungkin karena kesibukan lainnya.

Sean McCabe mengatakan bahwa passion bisa membuat kalian bermimpi tentangnya, bisa membuat susah tidur di malam hari sebab tidak sabar menunggu fajar menyingsing lalu mengerjakannya. Membuat selalu kepikiran kalau sampai tidak dilakukan.

Jika seseorang cenderung melakukan kembali suatu aktivitas tertentu yang sebelumnya sempat terhenti, itu pertanda dari yang namanya passion. Tapi aktivitas yang sampai membuat kalian tetap memaksakan diri melakukannya walau terasa sulit, mungkin itu hanya sekedar hobi yang dipaksakan menjadi passion, tandasnya.

Masih bingung bedanya hobi dan passion? mari bicarakan dalam bahasa cinta. Aduhai..so..sweet..

Pastinya kalian termasuk saya sendiri sering mendengar ungkapan "I love you" bukannya "I do love you". Apa hubungannya dengan hobi dan passion?

Seperti halnya emas yang harganya dibedakan sesuai kadarnya atau karat, kedua ungkapan tersebut juga punya makna kesungguhan cinta yang berbeda. "I love you" maksudnya "Saya cinta kamu", sedangkan "I do love you" artinya "Saya benar-benar atau sungguh cinta kamu".

Dari persentase kesungguhannya, misalkan saja ungkapan "I love you" itu berkisar 80% cinta atau kurang, suatu saat bisa saja merasa bosan dan akhirnya tidak cinta lagi lalu berpaling kelain hati.

Di sisi lain ada ungkapan "I do love you" yang persentase kesungguhan atau kadar cintanya fuel 100 persen ditambah garansi seumur hidup pula. Lagu rock saja ada yang judulnya "I am still loving you (I do love you)" kendatipun sebenarnya kata "love" tidak bisa diprogressivekan.

Dalam hal ini, hobi yang adalah kegemaran kadar kesungguhannya sama dengan ungkapan "I love you" sedangkan passion yang adalah kecintaan kadar kesungguhannya sama dengan ungkapan "I do love you". Itulah kenapa saya katakan passion lebih dari sekedar hobi.

Nah..kembali lagi ke tajuk pembahasan, blogging bukan cuma sekedar hobi but it is my passion, "pakai tanda seru kalau perlu".

Biarpun ada yang akun adsensenya sudah diblokir atau ditolak terus saat mendaftar, tetap meradang dan menerjang karena itu memang passionnya, sangat sulit atau bahkan tiada hentinya ngeblog.

Kesimpulan, blogging kalau hanya didasari hobi semata tidak akan berlangsung lama, cobalah cari dan temukan apa sebenarnya passion kalian. Tapi kalau itu memang passion kalian berarti blogging adalah dunia kalian, tetaplah berkarya, lakukan dan buatlah hal terbaik yang bisa kalian lakukan.

Steve Jobs mengatakan, "Satu-satunya cara melakukan pekerjaan agar berhasil adalah mencintai apa yang Anda kerjakan. Jika belum menemukannya, carilah terus jangan menetapkannya".

Terima kasih telah membaca artikel kami. Apa artikel ini membantu? Suarakan opinimu di sesi komentar ya..:)

4 comments:


EmoticonEmoticon